" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Selasa, 09 Oktober 2012

Kiat Mudah Gunting Rambut Anak Tanpa ke Salon


SAAT rambut si buah hati sudah mulai tidak tertata rapi, para orangtua pun menyarankannya untuk dipotong. Namun nyatanya, mengajak anak melakukan hal itu tidaklah mudah.

Sebagai orangtua, Anda tidak perlu panik dan kesal melihat sikap si kecil. Mereka akan mengikuti kemauan Anda untuk memotong rambutnya tanpa harus ke salon dengan cara berikut ini, sebagaimana diulas dalam buku Hair Do 201 dari Puspita Martha International Beauty School.

- Karena rambut anak cenderung halus dan ringan, hindari mencuci rambut memakai sampo sebelum menggunting rambut.

- Basahi rambut secukupnya untuk memudahkan proses menggunting rambut.

- Khusus untuk anak berambut keriting, basahi rambut secara maksimal agar lebih mudah digunting.

- Pada umumnya anak tidak bisa duduk diam, terutama ketika rambutnya akan digunting. Atasi masalah ini dengan memberinya mainan, buku, atau tontonan yang menarik ketika akan menggunting rambut.

- Agar tidak mengganggu penglihatan anak, terapkan poni pada rambut dan pastikan bahwa panjang poni tidak melebihi alis.

- Bagi Anda yang memiliki anak berambut panjang, lakukan trimming (menggunting hanya ujung-ujung rambut) secara berkala setiap dua sampai tiga bulan sekali. Selain bisa membantu mengatasi ujung rambut yang bercabang, langkah ini juga bermanfaat mempertahankan kesehatan rambut dengan optimal.

- Setelah digunting, segera cuci rambut dengan sampo dan gunakan konsioner setelahnya untuk mempertahankan kelembapan alami rambut.

- Keringkan rambut anak dengan cara diangin-anginkan saja atau dengan bantuan hair dryer bersuhu rendah. (tty)

Sumber :  lifestyle.okezone.com
Anda sedang membaca Artikel Kiat Mudah Gunting Rambut Anak Tanpa ke Salon Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2012/10/kiat-mudah-gunting-rambut-anak-tanpa-ke.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Kiat Mudah Gunting Rambut Anak Tanpa ke Salon sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...