" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Sabtu, 20 Juli 2013

Tips meletakkan iklan adsense terbaik

Hai sobat blogger, banyaknya email dan komentar yang masuk ke cerdaskom mengenai adsense membuat cerdaskom kembali membahas tentang adsense, namun pada topik kali ini cerdaskom ingin berbagi mengenai posisi iklan adsense pada blog, artinya rekan blogger sudah
terdaftar di adsense, namun belum menghasilkan apa-apa, maka tidak ada salahnya mencoba tips meletakkan iklan adsense terbaik dari cerdaskom, mudah-mudahan sukses.

Sekilas Info dari cerdaskom:
Cerdaskom telah bergabung dengan adsense sekitar delapan sampai sebilan bulan, dan sudah berbagai cara meletakkan google adsense yang cerdaskom lakukan, dari delapan bulan, dua bulan terakhir cerdaskom benar-benar sukses hanya karena meletakkan posisi padahal jumlah pengunjung sama saja maka cerdaskom mengambil suatu kesimpulan dimana posisi yang tepat untuk meletakkan adnsense.

Sekilas info dari google:
Google mengatakan adsense yang sukses adalah yang dapat menghasilkan jumlah klik minimal 2% dari jumlah pengunjung dan rata-rata jumlah klik 2% - 8%, lebih dari itu jika terlalu tinggi google akan mencurigainya apalagi jika di atas 10% jumlah pengunjung, sementara jika dibawah 2% jumlah pengunjung berarti ada yang salah dalam meletakkan posisi iklan.
Umumnya yang baik adalah meletakkan 1-2 adsense for content (text atau gambar) dan 1 link for adsense. (tidak menjadi patokan hanya perkiraan umumnya saja)

Mengenal Posisi Blog:
Blog memiliki dua sampai empat kolom dengan berbagai fariasi yaitu:
Posisi adsense untuk jenis blog 2 kolom
Perhatikan gambar dibawah ini:


Dapat rekan blogger lihat untuk gambar 1 yang berwarna hitam dibawah header merupakan peletakan adsense for link (biasanya ukurannya antara 468x15 dan 728x15) tergantung blog anda jadi di coba saja dulu teknik ini merupakan penghasilan adsense saya tertinggi rata-rata diatas 2% dari jumlah pengunjung, sementara yang berwarnah merah merupakan adsense for content (text atau gambar) tergantung situasi jika blog anda seperti blog cerdaskom diatasnya gambar maka adsense for content harus anda set gambar, tetapi jika diatasnya text maka anda harus setting teks.
Mungkin anda bertanya mengapa kotak warna merah (adsense for content) diletak di tengah tidak diatas? jawabannya: hampir semua web meletakkannya diatas sehingga cara berpikir orangpun terkonsep bahwa gambar diatas merupakan iklan, setelah saya survey pada cerdaskom selama seminggu ternyata hasilnya tidak memuaskan hanya 0,5% klik dari jumlah pengunjung, lalu saya pindah ke tengah sekarang hasilnya 1,5% sampai 3%, karena pengunjung menganggap adsense for kontent merupakan bagian dari blog.

Posisi adsense untuk jenis blog 3 kolom
Sekarang mari kita lihat untuk jenis blog 3 kolom


Gambar 3 dan 4 sama saja, namun disini yang anda harus cermati adalah posisi adsense for content dan adsense for link tepat dibawah header atau diatas halaman posting/ artikel. (kita tidak bisa memakai keduanya, jadi anda harus memilih salah satu saja apakah ingin meletakkan adsense for link atau adsense for kontent)
Pengalaman cerdaskom pernah memakai keduanya ternyata membuat pengunjung blog kurang senang akibatnya tidak ada yang mau klik, yang terbaik sih tetap adnsense for link, namun adsense for content text juga bagus dibanding adsense for content gambar.

Posisi adnsense untuk blog 4 kolom
Untuk urusan 4 colom cerdaskom belum pernah mencoba namun cerdaskom berkesimpulan kolom berwarnah merah merupakan peluang terbaik posisis dari adnsense, alasannya karena orang menggerakkan mouse cenderung dari sebelah kanan, maka secara tidak langsung mata kita tertuju ke kanan tentu peluang kliknya jadi lebih besar, untuk kolom 3 berwarnah merah pakai saja 160x600 atau sejenisnya, baiknya sih dalam bentuk teks.


Kesimpulan:
Cerdaskom membuat rumusan penghasilan perbulan dari adsense sebagai bahan pertimbangan:
Pengahasilan sebulan adalah: 5% s.d 10% x jumlah pengunjung sehari x $1
Contoh1: jumlah pengunjung blog anda rata-rata 1 hari 500 kunjungan maka penghasilan sebulan anda minimal:
5% x 500 x $1 maka dalam sebulan minimal anda harus mendapatkan $ 25
10% x 500 x $1 maka dalam sebulan minimal anda harus mendapatkan $ 50
Jika dibawah $ 25 berarti ada yang salah dengan peletakan adsense anda, sementara jika diatas $50 google akan curiga jangan-jangan ada yang tidak beres dengan blog anda.
Jadi semakin tinggi jumlah pengunjung semakin besar pendapatan adsense, sekarng coba hitung rata-ratakunjungan harian anda, pakai rumus diatas untuk mendapatkan gambaran.
Rumus diatas memang tidak selalu akurat namun rangenya memang sudah dipertimbangkan oleh google.

Akhir kata penulis mohon setiap mengcopy artikel ini mohon ijin dulu dari cerdaskom, jika ada yang ingin ditanyakan cerdaskom akan bantu sesuai kemampuan cerdaskom karena kita sama-sama belajar.


Anda sedang membaca Artikel Tips meletakkan iklan adsense terbaik Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2013/07/tips-meletakkan-iklan-adsense-terbaik_4266.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Tips meletakkan iklan adsense terbaik sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...