" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Rabu, 24 Februari 2016

4 Kuman yang Menjadi Penyebab Penyakit Disentri


Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit disentri. Namun anda pasti belum mengetahui kuman yang menjadi penyebab penyakit ini. Berikut ini saya sajikan 4 kuman yang menjadi penyebab penyakit disentri selama ini

1.    Sigella spp.
Sejauh ini sigella spp merupakan bakteri yang menyumbang penyakit disentri pada  manusia terbanyak. Bakteri ini biasa menyerang manusia melalui makanan terkontaminasi ataupun tinja. Untuk menekan pertumbuhan dari bakteri ini sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan diri serta sekitar lingkungan rumah yang ditinggali.
2.    Salmonella spp.
Salmonella spp merupakan salah satu bakteri yang kerap menjadi penyebab disentri pada manusia. Media penularan biasanya melalui media makanan seperti daging unggas, susu, telur, dll. Untuk mematikan dan menekan pertumbuhan bakteri ini sebaiknnya dalam mengolah bahan makanan seperti daging-dagingan usahakan untuk menjamin kebersihan dan memasaknya dengan matang.
3.    EIEC (Entero Invasive Escherichia Coli).
EIEC atau biasa disebut dengan Entero Invasive Escherichia Coli merupakan salah satu bakteri yang menyerupai Sigella spp. Hal ini dikarenakan sifat biokimianya yang hampir menyerupai bakteri Sigella spp yaitu antigen somatik 0, laktosa dan dekarboksilase lysin negatif. Seperti halnya bakteri sigella spp, bakteri EIEC media penularannya juga banyak ditemukan melalui lingkungan individu yang kotor.
4.    Campylobacter spp.
Campylobacter spp adalah salah satu bakteri yang akhir-akhir ini di sebut-sebut menjadi penyebab penyakit disentri di negara-negara maju. Para ahli mengungkap jika jenis bakteri ini menyerang manusia melalui air yang telah terkontaminasi dengan bakteri tersebut. Untuk itu pastikan jika anda mengkonsumsi air bersih yang telah distrerilkan dengan cara direbus hingga mendidih.
Itulah 4 kuman yang menjadi penyebab penyakit disentri dan patut anda waspadahi. Selain harus mengkonsumsi makanan sehat anda juga harus menjaga lingkungan sekitar rumah tinggal untuk menekan pertumbuhan kuman penyakit seperti disentri. 

Jadilah pelopor keluarga sehat, salah satunya menerapkan mandi minimal 2 kali dalam sehari dan mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun anti kuman Lifebuoy.

Anda sedang membaca Artikel 4 Kuman yang Menjadi Penyebab Penyakit Disentri Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/4-kuman-yang-menjadi-penyebab-penyakit.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan 4 Kuman yang Menjadi Penyebab Penyakit Disentri sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...