" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Kamis, 25 Februari 2016

5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sakit Tenggorokan

Cuaca yang tidak menentu akan berpengaruh buruk bagi kesehatan kita. Ketika sakit, tubuh akan melemah dan sistem kekebalan tubuh juga akan menurun.  Biasanya saat musim pancaroba, akan muncul gejala gatal dan sakit pada tenggorokan yang akan mengakibatkan sakit tenggorokan.
Sakit tenggorokan adalah satu penyakit yang sangat menganggu, disaat kita ingin makan makanan favorit kita namun penyakit ini mengharuskan kita menghindari makanan tersebut. Gatal dan batuk adalah salah satu gejala awal penyakit ini. Jika Anda adalah salah satu yang menderita sakit tenggorokan. Berikut adalah 5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sakit Tenggorokan.
1.    Makanan kering
Makanan yang harus dihindari yang pertama adalah makanan kering seperti gorengan, biskuit, kacang-kacangan. Makanan yang seperti ini akan membuat Anda yang memakannya akan sulit untuk menelannya. Sebaiknya Anda menghindari makanan ini dan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki tekstur lembut dan makanan yang mengandung banyak air.
2.    Makanan pedas
Bagi Anda yang sangat menyukai makanan yang satu ini, sebaiknya Anda mulai untuk menghindarinya untuk sesaat. Karena makanan pedas seperti pala, cabai, lada, cengkeh dan rempah-rempah lainnya akan memperburuk rasa sakit pada tenggorokan Anda.
3.    Kafein
Selain makanan, minuman yang mengandung kafein seperti kopi sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat sakit tenggorokan. Kafein akan mebuat tenggorokan menjadi lebih gatal dan sakit. Untuk pengganti kopi, Anda bisa mengonsumsi teh herbal hangat yang akan meringankan sakit pada tenggorokan Anda.
4.    Makanan asam
Buah-buahan atau minuman yang mengandung asam manis misalnya lemon ice, buah jeruk dapat memicu gatal pada tenggorokan dan akan memperparah sakit tenggorokan yang Anda derita. Anda juga harus menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung vinegar atau cuka.
5.    Produk susu
Selain kopi dan minuman yang mengandung asam yang tinggi, susu pun tidak boleh diberikan pada seseorang yang menderita sakit tenggorokan. Kenapa? karena susu dapat menyebabkan meningkatnya produksi lendir di dalam tubuh. Hal ini akan memicu rasa gatal pada tenggorokan.

Itulah 5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sakit Tenggorokan. Mengonsumsi makanan yang tidak tepat akan memperlambat proses penyembuhan dan membuat tubuh menjadi tak bertenaga. Maka dari itu, memperbaiki pola makan dan menerapkan istirahat yang cukup adalah hal yang sangat dianjurkan untuk menjaga ketahanan tubuh.

Anda sedang membaca Artikel 5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sakit Tenggorokan Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/5-makanan-yang-harus-dihindari-saat.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan 5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sakit Tenggorokan sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...