" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Rabu, 24 Februari 2016

Pertimbangan Saat Memilih Cloud Service Indonesia

Cloud Service adalah salah satu jenis layanan penyimpanan database yang menggunakan tempat penyimpanan online. Jenis layanan ini mulai digemari dimana-mana karena bertarif relatif lebih murah dari layanan penyimpanan database lainnya. 
Pasar Cloud Service Indonesia pun sekarang telah diramaikan dengan munculnya beragam perusahaan baru yang memiliki kebijakan, layanan, ataupun tarif yang berbeda-beda. Melihat ramai nya pasar cloud service di Indonesia yang diisi banyak provider cloud service, kita harus tau apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memilih penyedia layanan penyimpanan database ini.
  • Seperti apakah jenis cloud service yang disediakan? Beberapa penyedia layanan cloud service hanya menyediakan layanan penyimpanan data, lainnya menyediakan beberapa hal lain seperti pemasangan server, konsultasi tekhnis, dan lainnya.
  • Seberapa amankah perusahaan mereka? Kita patut mengetahui tingkat keamanan ataupun layanan-layanan keamanan yang diadakan oleh sangprovider. Anti-virus apakah yang mereka gunakan? Sekuat apakah firewallyang dipasang? Siapkah provider menghadapi serangan dari peretas?
  • Bagaimana kebijakan perusahaan apabila perusahaan menghilangkan data kita? Apakah langkah-langkah akan diambil untuk mencari dan mendapatkan kembali data yang hilang? Atau klien akan mendapatkan kompensasi tertentu?
  • Dapatkah perusahaan mengikuti perkembangan kebutuhan klien? Apakah perusahaan siap memenuhi permintaan klien dalam segala kapasitas? Hal ini dapat kita lihat dari ketersediaan kapasitas perusahaan, ataupun kesehatan perusahaan secara menyeluruh. Hindari menggunakan layanan dari perusahaan yang akan tutup.
  • Lihat pertimbangan dari pihak ketiga, seperti review, ataupun customer feedback. Namun tetap ambil keputusan kita sendiri. Kita juga dapat mengetahui kualitas koneksi penyedia layanan dari sini, juga seperti apakah user interface yang akan didapatkan klien.
  • Apakah tersedia layanan pembantu klien? Seperti customer service dan technical service. Utamakan penyedia layanan yang menyediakan layanan pembantu klien yang dapat dihubungi 24 jam, karena kita tidak tahu kapan akan membutuhkan bantuan.
  • Terakhir, bagaimanakah tarif yang diterapkan perusahaan? Pertimbangan berakhir dengan perbandingan antara layanan yang disediakan dengan tarif yang dikenakan, dan tentunya ketersediaan budget kita sebagai calon klien. (RR)


Anda sedang membaca Artikel Pertimbangan Saat Memilih Cloud Service Indonesia Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/pertimbangan-saat-memilih-cloud-service.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Pertimbangan Saat Memilih Cloud Service Indonesia sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...