" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Senin, 08 Juli 2013

Facebook Luncurkan Fitur Hashtag Seperti Twitter!

Facebook Luncurkan Fitur Hashtag Seperti Twitter! - Selamat zicblogger akan menghadirkan info seputar teknologi yang sekarang sedang ramai diperbincangkan. Jika dilihat dari judul artikel ini mungkin tanpa saya beri tahu pun anda sudah tahu mengenai info yang akan saya sampaikan kali ini.

Yup, betul sekali, kali ini saya akan berbagi info seputar jejaring sosial facebook yang baru saja berhasil meluncurkan fitur barunya. Namun ternyata, peluncuran fitur tersebut menimbulkan banyak argumen dikalangan banyak orang, mengapa? 


"Tiru twitter, facebook ikut-ikutan lucurkan fitur hashtag!" kalimat itulah yang sempat saya baca dari artikel di blog lain beberapa waktu yang lalu. Semua orang tahu fitur hashtag dimiliki oleh twitter, jelas saja jika banyak orang yang berpendapat bahwa facebook meniru twitter, karena facebook juga meluncurkan fitur hashtag. Untuk anda khususnya orang-orang yang terbiasa bermain twitter, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya hashtag. Tapi disini saya akan mencoba mengulas kembali apa itu hashtag?

Defini / Pengertian Hashtag?

Definisi: Simbol # (tanda pagar), disebut juga hashtag, di dalam jejaring social twitter, Hastag biasa digunakan untuk menandai kata kunci atau topik di Tweet. Hashtag dibuat secara organis oleh pengguna Twitter sebagai cara untuk menggolongkan pesan.

Fungsi Hashtag :

  • Orang menggunakan simbol hashtag # diikuti kata kunci atau frase yang relevan (tanpa spasi) di Tweet untuk menggolongkan Tweet dan membantu menampilkannya dengan lebih mudah di Pencarian Twitter. 
  • Mengeklik kata ber-hashtag di pesan apa pun akan menampilkan semua Tweet lain yang ditandai dengan kata kunci itu.
  • Hashtag dapat ditampilkan di mana pun di Tweet – di awal, tengah, atau akhir.
  • Kata ber-hashtag yang menjadi sangat populer sering merupakan Topik Populer.

Cara menggunakan Hashtag yang baik :

Jika Anda mengirim Tweet ber-hashtag di akun publik, siapa pun yang mencari untuk hashtag tersebut dapat menemukan Tweet Anda
Jangan kirim #spam #dengan #hashtag. Jangan tag berlebihan untuk satu Tweet. (Penerapan terbaik menyarankan untuk menggunakan maksimal 2 hashtag per Tweet.)
Hanya gunakan hashtag pada Tweet yang relevan dengan topik. 

Kesimpulan!

Mungkin Hashtag juga dapat dikatakan sebagai "Tag" atau "Kategori". Menggunakan hashtag berarti mengkategorikan info berdasarkan kata kunci. 

Untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan gambar dibawah ini :

Hashtag on Twitter

Kemudian jika saya klik hashtag "#Teknologi" tersebut, maka akan muncul beberapa akun twitter yang yang juga menggunakan hashtag tersebut. Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihat gambar berikut :

Definisi Hashtag dan Fungsi Hashtag
Perhatikan beberapa teks yang saya tandai pada gambar tersebut! 

Jadi, dengan kata lain kita dapat mencari info tertentu dengan menggunakan hastag. Misalnya kita ingin mencari info seputar sepak bola. Mudah saja, caranya kita hanya tinggal mengetikan hastag "#Sepakbola" pada search engine (mesin pencarian) di twitter / facebook.

Sekarang kita akan coba melihat fitur hashtag ang ada di Facebook. Menurut saya sama saja, karena penggunaannyapun sama, hanya dengan mengetikan kode hashtag (#) diikuti dengan keyword atau kata kunci. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini :

Facebook Luncurkan Fitur Hashtag Seperti Twitter!

Jika saya klik hastag "#Game" maka hasilnya akan sama dengan hasil pada saat saya mengklik hashtag "Teknologi" pada twitter, akan menampilkan beberapa akun facebook yang memposting sesuatu dengan menggunakan hashtag "#Game". Untuk lebih jelasnya, silahkan anda klik disini 

Bagaimana, info yang cukup menarik bukan? Mungkin bagi sebagian orang info ini bukan merupakan info yang penting, tapi bagi saya ini adalah info yang sangat penting. Mengapa? Cari tahu jawabannya dalam postingan selanjutnya tentang : 
  • Cara Memanfaatkan Fitur Hashtag untuk Optimasi SEO
  • Teknik Memanfaatkan Fitur Hashtag untuk Internet Marketing!
Maka dari itu, saya ingatkan lagi pada anda untuk selalu mengunjungi blog ini agar anda dapat mengetahui info terbaru seputar teknologi. Bukan hanya itu, anda juga akan mendapatkan info seputar trik internet gratis. Contohnya dapat anda lihat dalam postingan yang berjudul "Trik Internet Gratis XL 14 Juni 2013 via PC".

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam artikel Facebook Luncurkan Fitur Hashtag Seperti Twitter ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat khusunya bagi saya dan umumnya untuk kita semua. Terimakasih telah berkunjung! :)

Sumber :  http://zicblogger.blogspot.com/

Anda sedang membaca Artikel Facebook Luncurkan Fitur Hashtag Seperti Twitter! Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2013/07/facebook-luncurkan-fitur-hashtag.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Facebook Luncurkan Fitur Hashtag Seperti Twitter! sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...