" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Minggu, 21 Februari 2016

Donald Trump: Ayo Boikot Apple!

Jakarta - Bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerukan warga AS untuk memboikot Apple. Seruan ini dilontarkan Trump terkait penolakan raksasa teknologi AS itu untuk membuka kode keamanan iPhone milik seorang tersangka serangan penembakan di San Bernardino tahun 2015 lalu.
Apple telah menolak permintaan pemerintah AS untuk membantu membuka kode enkripsi ponsel iPhone milik tersangka serangan San Bernardino, sebagai bagian dari penyelidikan serangan tersebut. 
Pemerintah AS pun telah meminta pengadilan untuk memerintahkan Apple membantu memecahkan kode enkripsi tersebut. Namun meski telah ada perintah pengadilan, Apple bersikeras menolaknya. Apple menegaskan, pihaknya tak akan membantu membuka kode enkripsi telepon genggam tersebut, dengan menyebut alasan privasi untuk pengguna.
"Apple harus memberikan kode keamanan untuk telepon itu, OK?" kata Trump saat acara kampanye di Pawleys Island, South Carolina.
"Saya pikir, apa yang harus kalian lakukan adalah memboikot Apple sampai waktunya mereka memberikan kode keamanan itu," tutur kandidat unggulan Partai Republik itu seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (20/2/2016). 
"Saya pikir begitu. Boikot Apple," cetus Trump.
Trump pun mengecam direktur eksekutif Apple, Tim Cook atas penolakannya tersebut. Menurut miliarder AS itu, Cook hanya ingin menunjukkan betapa liberalnya dirinya.
Tersangka penembakan San Bernardino, Syed Farook, bekerja untuk pemerintah wilayah California ketika serangan penembakan itu terjadi pada Desember 2015 lalu. Sebanyak 14 orang tewas dalam serangan itu.(ita/asj) 

Anda sedang membaca Artikel Donald Trump: Ayo Boikot Apple! Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/donald-trump-ayo-boikot-apple.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Donald Trump: Ayo Boikot Apple! sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...