" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Jumat, 19 Februari 2016

Mempersiapkan Tulang Dan Otot Memasuki Usia Senja

Mempersiapkan Tulang Dan Otot Memasuki Usia Senja ~ Bertambahnya usia berarti juga terjadi perubahan cukup besar dalam diri Anda, baik itu psikologis ataupun fisik. Perubahan besar akan sangat terasa pada kemampuan fisik. Perubahan fisik ini tidak saja terlihat dari luar, tapi juga tulang da otot Anda tanpa terkecuali.
Tentu di usia senja Anda tidak ingin gerak terbatas hanya karena tulang dan otok yang sudah tidak bisa digerakan denga leluasa. Nah, Untuk menghidari itu semua, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempersipkan tulang dan oto Anda memasuki usia senja.
Seperti juga juga disarankan oleh The American Academy of Arthopaedic Surgeon berikut ini :
1. Lakukan peregangan otot secara teratur.  Bisa saja anda laukan pada pagi hari saat bangun tidur. Tidak perlu memakan waktu lama, cukup 5-10 menit saja. Peregangan ini akan membantu otot Anda tetap fleksibel.
2. Jika ada waktu senggang, lakukanlah latihan rutin yang bisa menjaga otot tetap padat, dan tentunya bisa juga mencegah bertambahnya berat badan anda.
3. Anda juga bisa melakukan olahraga ringan untuk membangun dan memperkuat otot.
4. Latihan teratur juga bisa memberikan keuntngan pada tekanan darah dan kesehatan jantung. Beberapa penelitian mengatakan bahwa olahraga yang teratur itu bisa mengurangi resiko kanker.
5. Begerak selama 30 menit tiap hari bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Munkin anda bisa tetap bergerak dengan berdansa, menari ataupun renang.

Tapi jika sebelumnya Anda belum pernah sama sekali berolah raga, lalu Anda ingin memulainya, konsultasikanlah terlebih dahulu pada dokter anda.

Anda sedang membaca Artikel Mempersiapkan Tulang Dan Otot Memasuki Usia Senja Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/mempersiapkan-tulang-dan-otot-memasuki.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Mempersiapkan Tulang Dan Otot Memasuki Usia Senja sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...