" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Kamis, 04 Februari 2016

Tips Cara Ampuh untuk Awet Muda

Tips Cara Awet Muda - Setiap orang baik pria atau wanita pasti menginginkan punya wajah yang segar atau awet muda walaupun tidak terlalu cantik atau ganteng. Karena biarpun wajah cantik atau ganteng jika terlihat agak tua maka akan mengurangi kecantikkan tersebut. 
Hal yang paling terpenting dari perawatan wajah adalah menjaga kebersihan, karena dengan bersihnya wajah maka wajah akan terbebas dari beberapa macam penyakit kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan kulit berminyak.
Untuk menjaga wajah agar terus terlihat cantik, Kamu juga harus sering mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, karena dalam buah dan sayur mengandung kebutuhan anti oksidan untuk wajah, dan jika kulit wajah kekurangan anti oksidan maka wajah akan terlihat keriput bahkan penuaan dini.
Anda tidak bisa melakukan apapun untuk mengurangi pertambahan usia anda. Namun, para dokter dan ilmuwan terus-menerus menemukan tindakan-tindakan yang bisa anda lakukan untuk membalikkan waktu dengan memfokuskan diri pada usia biologis dan psikologis anda. Usia psikologis anda adalah pengalaman subjektif mengenai seberapa tuakah anda menurut diri anda sendiri. Sementara usia biologis anda dapat ditentukan dengan mengukur beberapa faktor sebagai berikut :
  • Tekanan darah
  • Jumlah lemak dalam tubuh anda
  • Batas indra pendengaran dan penglihatan anda
  • Hormon
  • Kepadatan tulang
  • Ketebalan kulit
  • Tingkat kolesterol
  • Kemampuan gerak 
Berikut saya sajikan Tips Cara agar Awet Muda silahkan simak informasinya dibawah ini. 

1. Bersihkan Wajah Maksimal
Kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisi secara maksimal. Cuci bersih wajah Anda dengan memperhatikan beberapa hal. Pertama, basuh wajah dengan air hangat, gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit. 
Bila Anda baru menggunakan make up, gunakan sikat wajah karena bulu halusnya dapat membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran dengan lebih baik. Pijatan halus dari bulu sikatnya membantu melancarkan peredaran darah pada wajah. 
Bilas wajah dan keringkan dengan handuk bersih. Ganti handuk Anda secara berkala karena handuk yang terlalu lama digunakan rentan meninggalkan jamur dan bakteri. Oleskan penyegar untuk memberi perawatan yang maksimal, lalu lanjutkan dengan perawatan harian seperti serum dan pelembap.


2. Mulai Perawatan sejak usia muda
Jangan anggap remeh perawatan anti aging, mulailah dari usia 20-an. Lengkapi ritual harian dengan perawatan serum, krim malam, dan krim mata. Pilih produk anti aging yang ditujukan bagi usia 20-an.
Kandungan yang terdapat di dalamnya bertujuan untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan menjaga proses metabolisme sel kulit tetap stabil. Sebaiknya, Anda juga menjaga pola makan dan gaya hidup. 
Banyak orang mengira, di usia muda bisa mengonsumsi makanan tanpa batasan. Padahal, apa yang kita konsumsi merefleksikan kondisi tubuh kita nanti. Batasi makanan berlemak dan kurangi gula dari sekarang untuk umur lebih panjang dan kulit yang lebih sehat.


3. Olahraga Teratur
Sempatkan berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu selama 30 sampai 60 menit. Selain baik bagi tubuh dan jantung, olahraga juga merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon anti aging yang kuat. 
Bila Anda tidak sempat, mulai dari gerakan-gerakan ringan dan unik yang tidak membuat Anda cepat bosan. Awali dengan bangun dari tempat tidur dan berjalan mengelilingi rumah selama 15 menit. Cara ini membuat tubuh Anda sudah melakukan olahraga ringan. 
Lalu tingkatkan aktivitas dengan jogging ringan, atau tambahkan senam lantai yang ringan dan ringkas. Lama-kelamaan tubuh akan menagih aktivitas dan tubuh akan terasa berat jika Anda tidak menyempatkan diri untuk bergerak. 


4. Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi 
Jika Kamu penggemar kopi ada baiknya hindari sering meminum kopi jika Kamu ingin terlihat awet muda, karena dalam kopi banyak mengandung kafein yang akan membuat wajah kamu semakin tua lebih cepat. dan untuk yang perokok juga baiknya dibuang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut, karena selain merugikan kesehatan


5. Istirahat Yang Berkualitas
Tidur pada malam hari memerlukan waktu 7 sampai 8 jam untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelah seharian beraktivitas. Jaga kualitas tidur Anda, jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres. Bersihkan area istirahat Anda dari benda-benda yang mengganggu kenyamanan, seperti laptop dan buku. Buat tempat tidur Anda menjadi zona istirahat dengan tidak membiasakan melakukan aktivitas lain di tempat tidur selain beristirahat. Bila Anda menempatkan TV di kamar, jangan menyalakannya saat ingin tidur. Ini akan mengulur waktu tidur sehingga mengurangi jam tidur. Matikan semua lampu dan sumber cahaya. Istirahat dalam keadaan gelap membuat tubuh menghasilkan hormon melatonin yang baik bagi pertahanan tubuh dan menjaga sel tubuh dari kerusakan. Hindari minum air terlalu banyak sebelum tidur, karena Anda akan buang air kecil di tengah jam tidur, sehingga mengganggu tidur Anda. 


6. Minum air putih minimal delapan gelas sehari 
Dengan sering meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari juga dapat mencegah penuaan dini dan keriput di wajah. Ini karena air putih dan mineral sangat baik untuk menetralisir racun dalam tubuh, sehingga kulit akan terasa terasa dalam kondisi yang lembab. bahkan air putih juga sangat bermanfaat untuk mencegah datangnya jerawat di wajah. Jadi minumlah air putih delapan gelas sehari agar kulit tetap lembab, kencang dan terlihat awet muda


7. Mengkonsumsi Makanan yang Bergizi
 Berikut Makanan untuk awet muda:

  1. Wortel, Kandungan : betakroten, Fungsi : melindungi kulit dari sinar matahari
  2. Paprika merah, Kandungan : betakaroten dan vitamin C, Fungsi : untuk pembentukan kolagen yang secara alami mengencangkan kulit
  3. Stroberi, Kandungan : vitamin C dan asam elagik, Fungsi : asam elagik dapat mengurangi kerusakan pada DNA (Deoxyribonucleic acid) yang memicu timbulnya kerutan.
  4. Anggur, Kandungan : anthocyanins, Fungsi : mencegah vena melilit, membantu pembentukan kolagen, menguatkan pembuluh darah yang berfungsi menyebarkan oksigen dan nutrisi sekaligus membuang racun tubuh.
  5. Bawang bombay, Kandungan : flavonoids dan diallyl sulfide, Fungsi : antioksidan pelindung DNA, antiperadangan dan alergi
  6. Avokado, Kandungan : vitamin E, Fungsi : memerangi radikal bebas dan merangsang pembentukan sel kulit baru, serta menguatkan jaringan kolagen dan membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit.
  7. Minyak zaitun (extra virgin oil), Kandungan : lemak tak jenuh tunggal (asam oleat),  Fungsi : antiperadangan, menjaga kelenturan kulit (terutama bagi kulit yang kering)
  8. Ikan, Kandungan : protein organik dan omega 3, Fungsi : menjaga tonus otot yang berfungsi menjaga kelenturan kulit. Omega 3 juga berfungsi 'menenangkan' kulit yang meradang.
  9. Apel, Kandungan : plavanoid, Fungsi : antioksidan, pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Zat tersebut juga dapat melawan kolestero.
  10. Kentang, Kandungan : mineral natrium dengan kadar alkalin tinggi, Fungsi : memperbaiki aktivitas hati sehingga jaringan menjadi elastis dan otot lentur.
itulah Tips Awet Muda Alami yang telah saya sampaikan semoga dapat menambah pengetahuan dan membantu masalah kecantikan anda.
Anda sedang membaca Artikel Tips Cara Ampuh untuk Awet Muda Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/tips-cara-ampuh-untuk-awet-muda.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Tips Cara Ampuh untuk Awet Muda sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...