" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Minggu, 07 Oktober 2012

Kue Putri Salju.


Inilah Resep kue Lebaran cantik praktis simpel dan mudah dibuat yang kedua. Dilihat dari penampilannya pasti anda sudah bisa menebak dengan benar nama dari kue berbalut bubuk gula ini bukan?. Inilah kue Putri Salju. Bagi anda yang ingin membuatnya untuk menjadi koleksi kue Lebaran, maka saya akan memberikan panduan cara untuk membuatnya. Bahan-bahan apa saja yang anda butuhkan untuk membuat kue cantik ini?.

Bahan-bahan utama kue Putri Salju:
  • 250 gr mentega tawar, bekukan
  • 100 gr gula kastor
  • 200 gr kacang mete, panggang, haluskan
  • 250 gr terigu
  • 150 gr gula bubuk u/ taburan aduk dg 1/2 sdt Vanili

Cara membuat kue Putri Salju:
- Kocok mentega dan gula pasir hingga pucat, tambahkan kacang mete, dan terigu, aduk rata.
- Bulatkan adonan, simpan dalam lemari es 30 menit.
- Bentuk bulan sabit, atur diloyang, panggan kira-kira 20 menit (suhu 160 derajat celcius)
- Gulingkan dan aduk kedalam gula bubuk.

Tips tambahan: 
- Untuk mendapatkan kue yang garing dan lebih renyah maka lebih baik jika mentega dibekukan terlebih dahulu.
- Lebih tepat jika waktu keadaan panas kemudian baru ditaburin gula simpan ditempat yang sejuk. Dan setelah dingin baru diaduk di gula bubuk. Dengan cara ini maka putri salju akan terlihat lebih cantik berselimut gula dengan tebal.
Anda sedang membaca Artikel Kue Putri Salju. Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2012/10/kue-putri-salju.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Kue Putri Salju. sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...