" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Sabtu, 06 Februari 2016

8 Resiko Kesehatan Untuk Anda Yang Memiliki Perut Buncit

Perut buncit kerap dikaitkan dengan berbagai macam masalah kesehatan dan ini juga adalah tanda yang kurang sehat untuk sebagain orang. Perut buncit tentu saja akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang cukup berbahaya. 
Apabila anda mengalami masalah ini sebaiknya segera atasi dengan melakukan olahraga.
Berikut ini adalah 8 penyakit yang dapat disebabkan oleh perut buncit seperti yang dilansir oleh boldsky.com
1.    Penyakit jantung
Timbunan lemak yang ada di sekitar pinggang dan perut nantinya akan beresiko menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan terutama penyakit jantung. Ini dikarenakan adanya lemak dan pembekuan yang ada di dalam aliran darah.
2.            Kolestrol
Lemak dipinggang atau perut secara langsung akan berhubungan dengan kolestrol tinggi total.
3.            Darah tinggi
Apabila darah dipaksa berjalan karena adanya lemak inilah yang nantinya akan menyebabkan darah tinggi bahkan adanya masalah kesehatan yang lebih banyak.
4.            Stroke
Adanya lemak di perut akan menyebabkan perubahan angiotensin yaitu hormon yang akan menyebabkan stroke. Oleh sebab itu, atasi perut buncit anda demi menghindari resiko penyakit stroke.
5.            Memperburuk keadaan punggung
Lemak di area perut akan memperburuk keadaan punggung anda karena otot-otot perut akan lemah. Oleh sebab itu, perut buncit akan menyebabkan nyeri punggung.
6.            Diabetes
Apabila kadar glukosa dalam darah meningkat maka inilah nantinya yang akan menyebabkan resiko diabetes. Lemak di perut juga dikaitkan dengan masalah gangguan metabolisme dan menyebabkan terjadinya diabetes.
7.            Kanker payudara
Untuk sebagian wanita kanker payudara disebabkan oleh lemak yang ada di daerah perut. Walaupun belum ada studi yang mengatakan kebenaran akan hal ini namun salah satu cara mengantisipasinya adalah dengan menjaga lemak di area perut.
8.            Bedah kandung empedu
Untuk beberapa kasus perempuan yang memiliki garis pinggang lebih luas akan rentan mengalami masalah kandung empedu yang penanganannya harus dilakukan operasi.
Nah itulah 8 masalah kesehatan mengintai perut buncit, mulai dari sekarang jagalah makanan anda dan lakukan olahraga agar terhindar dari masalah perut buncit.
Anda sedang membaca Artikel 8 Resiko Kesehatan Untuk Anda Yang Memiliki Perut Buncit Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/8-resiko-kesehatan-untuk-anda-yang.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan 8 Resiko Kesehatan Untuk Anda Yang Memiliki Perut Buncit sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...