" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Kamis, 18 Februari 2016

Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit


Cara Menjaga Kesehatan Anak - Anak merupakan hasil buah hati tidak yang sepatutnyalah kita jaga kesehatan jasmani serta rihaninya. Anak juga merupakan titipan Ilahi yang diberikan kepada kita dan nanti juga akan diperanggungjwabkan bagaimana cara kita menjaga anak kita sendiri. Memang anak yang masih butuh pegawasan dan kasih sayang dari orang tua sangat rentan terkena penyakit apalagi saat musim hujan datang banyak bakteri-bakeri penyebab pnyakit yang berkembang dan berbahaya bagi anak kita. 

Apakah anda mau buah hati anda jatuh sakit...? 
Siapa juga yang mau anaknya jatuh sakit. Tentuya semua orang tua tidak pernah mengharapkan hal ini terjadi akan tetapi teradang terjadapat kelalaian dalam mengawasi anak dn mengakibatkan anak ersebut jatuh sakit. Untuk cara menjaga anak agar terhindar dari penyakit berikut informasinya silahkan simak dengan sesakma dan jangan lupa untuk dipraktekan.

Cara Pertama : Autur Pola Makan Anak
Pola makan anak juga sangat penting, kebanyakan waktu makan anak yang sering tidak dilakukan adalah waktu sarapan. Waktu sarapan sebelum sekolah ini sering terjadi karena anak terburu-buru untuk berangkat kesekolah karena bangun kesiangan sedadangkan proses pembelajaran harus membutuhkan asupan energi yang cukup. Hal ini keluarga sangat berperan penting untuk mebiasakan anak bangun lebih pagi. Dalam hal ini juga kedua rang tua harus mengetahui konsep dasar gizi seimbang yang nantinya agus dipraktekian untuk buah hati

Cara Kedua : Jadwalkan Waktu Istirahat Anak
Jangan biarkan anak terlalu lama bermain disiang hari dengn teman-temanya yang akan mengakibatkan anak menjadi kurang beristirahat. jangan pula biarkan anak tidur terlalu larut malam.

Cara Ketiga : Cepat Bertindak
Bila buah hati anda sudah terserang gejalam demam atau peyakit laiinya dan anda sudah mengetahuinya segeraah bawa buah hati ke dokter terdekat untuk diperiksa.

Cara Kempat : Berikan Kasih Sayang Peuh ari Keluarga
Hal ini menjadi pook utama, bilamana buah hati ana diberikan kasih sayang dengan tulus maka anak pun akan merasa sehat rohaninnya.

Sakit tidaknya anak tergantung dari bagaimana orangtua mengawasi anak. tp masih banyak faktor lainnya yang sapat membuat anak jadi sakit,,,jadi intinya makanan dan minuman yang mereka konsumsi harus memiliki kualitas yang sehat pula...

Kesehatan anak bisa tetap dijaga bila memang orangtuanya telah terbiasa hidup sehat dan memekukan pola hidup yang sehat. Jadi, di sini peranan orangtua sangat dibutuhkan.


Anda sedang membaca Artikel Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/cara-menjaga-kesehatan-anak-agar-tidak.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...