" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Kamis, 18 Februari 2016

Cara Menjaga Kesehatan Bagi Perokok Berat

Menjaga Kesehatan Perokok - Hukum sudah menjadi kebiasaan yang susah untuk ditinggalkan bagi perokok berat. Sekarang ini rokok sudah sangat meraja rela dan saya rasa rokok juga akan membahayakan kesejahteraan bahsa yang sampai sekarang ini anak-anak dibawah umu ryang sudah menghisap rokok, apakah mereka tidak merasa rugi dengan merokok.....? pasti akan rugi, akan tetapi bukan hanya pribadi saja yang akan merasa rugi angsa juga akan merasa rugi dengan hal tersebut.
Upaya dari peerintah sendiri inti belum ada kemajuan dalam mengatasi hal ini, tapi yang sudah dijalankan adalah dengan memberikan perigatan pada bungkus rokok "rokok membunuhmu" dan gambar yang mengerikan.
Banyak peyakit yang bisa timbu akbat merokok yani seperti gangguanpernafasan eruatama paru-paru, yang akan kotor terkena zat-zat kimia dalam roko yang sungguh berbahaya seperti nikotin dan asap yang merusak paru-paru Anda juga akan terlihat kurus, gigi kuning dan masih bayak lagi yaglain.
Merokok ini sangat tidak di anujurkan kerana sangat berbahaya bagi kesehatan rahim dan bisa menyebabkan manul permanen. 
Hukum rokok itu sendiri belum jelas kepastiannya masih kontroversi ada yang mengatan mutlak tapi banyak pula yang mengatkan makruh dan haram bilamana akhirnya akan membahayakan.
Apakah anda seorang perokok berat....?
Sebenarnya bayak orang yang tidak suka denga  kebiasaan merokok yang berleihan kerena bukan hnaya berbahaya bagi kesehatan perokok tapi juga malah lebih berbahaya bagi orang yang berada dilingkungan perokok (perokok pasif).
Bagi anda perokok berat haruslah menjaga kesehatan anda dengan sangat hati-hati dan disini akan saya bagikan informasi mengenai cara menjaga kesehatan bagi perokok berat. siahkan simak informasi berikut ini.
Cara Pertama : Kurangi Merokok,  Cara ini merupakan cara yang sangat susah bagi perokok karna merokok itu tidak bisa di ganggu dan justru bahkan tidak merokok malah akan tidak enak dan nyaman. Kalau bisa hal ini dilakukan minimal dengan mengurangi angka perbatang yanki kurangi 1 batang rokok perhari atau kalau bisa berhenti untuk meroko. Saya tahu bahwa berhenti merokok itu sangat susah dan berat, oleh karena itu sebabnya harus membutuhkan proses yang pajang.
Cara Kedua : Olah Raga, Olah raga juga perlu dialakukan bertujuan untuk membuah zat berbahaya dari dalam tubuh akibat zat-zat kotor dari merokok. hala ini bisa dilakukan sesuai dengan umur anda bila sudah tua jananlah melakukan olahraga yang terlalu berlebihan cukup dengan melakukan lari-lari kecil saja dipagi hari aatapun sore dan lakukan itu secara rutin.
Cara Ketiga : Atur Pernafasan, Pngaturan pernafasan yang baik juga bisa menjaga kesehatan bagi perokok berat. Pengaturan pernafasan yang baik juga bisa diaplikasikan dalam oleh raga yang rutin saat olah rasa usahakan jang berafas dengan mulut dan bernafaslah selalu dari hidung.
Ada baiknya juga anda mengikuti kegiatan seperti senam juga yang memang tujuan dalam senam ini adalah pengatura sistem pernafasan dengan baik.
Cara Keempat : Konsumsi Makanan Pembersh Paru-paru, Asupan gizi yang menuju ke paru-paru juga sangat bagus. Bagu perokok sistem paru-paru merupakan bagian pernafasan yang mudah terserang gangguan peyakit oleh zat zat rokok yang dihisan dan masuk melalui paru-paru. Makanan yang sangat bagus untuk mejaga kesehatan paru-paru aalah sebagai berikut :
  • Kedelai : Ada peneliatian yang mengatakan bahwa zat dalam kedelai bisa membatu mengurangi peradangan dalam paru-paru. Anda bisa mengkonsumsi kedelai ini dalam bentuk lahan seperti tempe dan tahu.
  • Omega 3 : Omega 3 ini diyakini dapat memperbaiki sistem paru-paru yang sudah di rusak oleh zat-zat yang terkandung dalam rokok
  • Air Putuh : Dengan mengkomsumsi air puih secara cukup akan bagus untuk kelancaran sistem kerja paru-paru. Atran minum air putih yang cukup yakni 8 gelas per hari.
Kesimpulan : Dengan mengaplikasikan informasi ditas insyaalah anda akan tetap merasa sehat dan terhindar dari gangguan penyakit memang tidak akan bisa berefek secara total, akan tetapisetidaknya akan mengurangi resiko gangguan pernafasan termasuk paru paru.Ataupun anda juga bisa menerapkan pola hidup sehat yang berdasarkan pada konsep dasar gizi seimbang.


Anda sedang membaca Artikel Cara Menjaga Kesehatan Bagi Perokok Berat Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/cara-menjaga-kesehatan-bagi-perokok.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Cara Menjaga Kesehatan Bagi Perokok Berat sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...