" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Kamis, 18 Februari 2016

Cara Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

Cara Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan - Menjaga kesehatan bagiku itu sangat penting, bila kesehatan sudah terganggu kitapun menjadi tidak nyaman dalam meklakukn aktifitas sehari-hari, entah itu sekolah ataupun bekerja.
Gangguan penyakit sering muncul di musim penghujan datang dan di musim penghujan inilah sistem kekebalan tubuh manusia berfungsi dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan dengan sebaik munkin bilaman musim hujan datang, akan tetapi ada baiknya juga bila anda tetap menjaga kesehatan tidak hanya dimusm hujan saja.
Selai selalu berdoa untuk meminta kesehatan kita juga sepatutyalah menjaga kesehtan itu dengan cara kiita endiri sebgai rasa syukur kepada sang pencipta yang telah memberikan kessehatan selam hidup kita.
Cara Pertama : Jaga Kebersihan Lingkungan, Ada pepatah mengatakan seperti ini
Bersih pangkal sehat....!
Apakah anda setuju dengan pepatah ini,,,?. Ya tentunya saya sangat setuju sekali, selain membuat kenyamanan pandangan kita kebersihan memang bisa membuat kita menjadi lebih sehat. Bila di aplikasikan di musim hujan yang harus nda lakukan adalah dengan membersihkan lingkungan anda dari genangan-gengangan air akibat hujan, atapun membakar sampah yang tedapat bekas bekas kaleng yang terisi air hujan.
Terutama andajuga harusrajin mennguras bak mandi. Bila cara ini dilakukan maka tidak akan ada kesempatan bagi nyamuk untuk berkembang dan menyerah diri anda.
Cara Kedua : Konsumsi Vitamin, Vitamin juga dapat memberikan rasa segar pada tubuh kita dan menebalkan sistem kekebalan tubuh agar bisa terhindar dari serang penyakit dimusim hujan.
Dalam kontek ini anda bisa berkonsultasi dengan dokter/bidan terdekat mengenai vitamin apa yang cock buat anda, dikarenakan sistem kekebalan tubuh manusia berbeda-beda maka biarlah dokter untuk menentukan vitamin yang cocok untuk anda.
Cara Ketiga : Jangan Sampai Kehujanan. Pastikan diri anda jangan samapi kehujanan apa lagi sampai hujan-hujanan. Setelah kehunajan sangat mudah bagi anda untuk terserang panyakit seperti flu, bersin-bersin, sakit kepala, dan demam.
Jika anda sedang berpergian dalam perjalanan jauh mengguakan kendaraan roda dua maka siapkanlah jas hujan dikendaraan anda.
Bila hanya ingin sekedar bermain gunakan payung yang bertujuan supaya tidak terkena air hujan.
Dalam cuaca yang sangat ektrim dimusim hujan ada baiknya juga anda melakukan polahidup sehat denga berpedoman pada empat sehat lima sempurna dan konsep gizi seimbang, agar asupan gizi yang masuk sesuai dan menjadikan anda semakin sehat
Munkin cukup dengan beberapa cara diatas untuk mencegah diri anda dari serangan penyakit dimusim hujan. Semoga inforasinya bermanfaa bagi anda dan terhindar dari penyakit. sekian terimakasih.

Anda sedang membaca Artikel Cara Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/cara-menjaga-kesehatan-di-musim-hujan.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Cara Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...