" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Jumat, 19 Februari 2016

Pengobatan Tradisional Untuk Sariawan

Sariawan umum diderita manusia semua kelompok usia. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Luka ini digolongkan sebagai gangguan kesehatan ringan. Banyak orang mendiamkan sariawan sampai sembuh sendiri. Beberapa lainnya menggunakan resep tradisional untuk meringankan sekaligus mengobati luka sariawannya. Seperti beberapa resep tradisional berikut ini. Tidak semuanya benar, namun ada yang sukses mengatasi sariawan.
1. Larutan garam
Cara yang paling sering digunakan orang untuk meredakan nyeri sariawan ialah dengan menggunakan larutan garam. Caranya, gunakan air hangat sekitar 100 cc atau sekitar setengah gelas belimbing. Aduk satu sendok makan garam sampai larut. Lalu Anda bisa berkumur dengan menggunakan larutan tersebut. Kandungan garam dipercaya akan mengikat luka sariawan.
2. Bubuk kopi
Mengatasi sariawan dengan menggunakan bubuk kopi juga lazim dijadikan saran. Caranya dengan membubuhkan bubuk kopi yang kering diatas luka, lalu diamkan sesaat kemudian bilas dengan air bersih.
3. Bawang dan pepaya
Orangtua kerap kali menyarankan obat sariawan berupa irisan bawang dan pepaya. Caranya, iris tipis bawang merah lalu tempelkan pada luka. Begitu juga halnya dengan pepaya. Diamkan sesaat lalu kumur mulut dengan air hangat. Lakukan 3-5 kali sehari.
4. Baking soda
Bubuk pengembang kue ini lumayan banyak manfaat diluar fungsi utamanya. Untuk sariawan, larutkan baking soda dengan air hangat sehingga berbentuk seperti krim. Kemudian oleskan krim tersebut pada luka sariawan. Bisa juga larutkan baking soda menjadi obat kumur.
5. Madu
Anda bisa menggunakan madu murni ataupun salep madu untuk mengobati sariawan. Cukup oleskan saja pada luka di mulut, ulangi sampai tiga kali sehari.
6. Daun sirih
Jika Anda mudah menemukan daun sirih, kunyah saja 1-2 lembar daun sirih. Jangan lupa mencucinya terlebih dahulu. Kunyah-kunyah daun sirih untuk beberapa waktu, arahkan ke luka sariawan lalu berkumurlah dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari.
7. Temu kunci
Bumbu dapur yang satu ini berbau wangi dan biasa dipakai sebagai penyedap sayur bening bayam jagung. Untuk mengatasi sariawan, kunyah rimpang temu kunci 2-3 kali sehari. Arahkan pada luka sariawan.


Anda sedang membaca Artikel Pengobatan Tradisional Untuk Sariawan Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/pengobatan-tradisional-untuk-sariawan.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Pengobatan Tradisional Untuk Sariawan sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...