" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Kamis, 18 Februari 2016

Beberapa Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Beberapa Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil ~ Ketika sedang mengalami masa kehamilan, seorang ibu harus ektra menjaga kesehatan di karenakan untuk menjamin kesehatan bayi yang akan lahir juga, inilah hal pokok yang sebenarnya menjadi tujuan utama menjaga kesehatan seorang ibu yang lagi hamil.
Dalam menjaga kesehatan seorang ibu yang sedang hamil yang harus di ingat adalah mekanan yang di konsumsi, makanan ini haruslah makanan yang sehat serta mencukupi asupan gizi, kebanyakan seorang ibu yang sedang hamil mengalami yang namanya nyidam, nyidam ini selalu nerkatan denga makanan dan makanan yang di indinkan pun selalu aneh aneh seharusnya hal ini juga menjadi perhatian khusus Dan berikut beberapa makanan yang sehat untuk ibu hamil.

1. Buah segar

Buah sangat baik bagi ibu hamil. Seperti apel, pisang, pir, jeruk, dll. Anda juga bisa konsumsi buah pada malam hari. Seperti, semangka dan melon. Hindari buah nanas dan pepaya karena tidak baik untuk janin. Buah segar kaya vitamin baik buat si kecil. Oleh karena itu, Anda harus perbanyak makan buah untuk membantu tubuh agar tetap fit selama kehamilan.

2. Daging dan kacang-kacangan

Daging tanpa lemak dan kacang-kacangan baik bagi Anda yang hamil. Makanan ini mengandung protein dan zat besi. Seperti, ayam, tahu dan kacang-kacangan. Protein baik untuk pertumbuhan janin dalam kandungan dan zat besi membantu sel-sel darah merah untuk mengedarkan oksigen dalam tubuh.

3. Susu rendah lemak

Kalsium sangat penting bagi wanita hamil. Anda bisa konsumsi produk susu rendah lemak selama kehamilan Anda. Susu mengandung Zinc yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan si jabang bayi. Beberapa sumber susu rendah lemak seperti, yogurt, keju dan susu pasteurisasi.

4. Walnut

Bagi Anda yang tidak suka ikan dan telur, Anda bisa mengonsumsi walnut yang sama mengandung omega-3. Omega-3 sangat penting bagi ibu hamil untuk pertumbuhan otak bayi. Snack atau bahan salah bisa menjadi pilihan cocok buat Anda konsumsi.

5. Sayuran hijau

Konsumsi sayuran hijau selama kehamilan sangat baik bagi Anda. Anda bisa pilih sayur yang disukai dan dimasak dirumah. Seperti, bayam, kangkung, dll. Anda juga dapat menambahkan masakan dalam sayuran seperti kacang-kacangan, buncis dan kacang merah. Sayuran ini mengandung protein yang baik untuk janin Anda


Anda sedang membaca Artikel Beberapa Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/beberapa-makanan-sehat-untuk-ibu-hamil.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Beberapa Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...