" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Kamis, 18 Februari 2016

Cara Menjaga Kesehatan Di Usia 40 Tahun Keatas

Menjaga Kesehatan Di Usia 40 Tahun - Diusia 40 tahun keatas kesehatan organ tubuh manusia mulai menurun dan disaat penurunan itu sedang berlangsung maka akan sering terjadi gangguan kesehatan. Bicara masalah kontek menjaga kesehatan sebenarnya tidak harus mengenal umur beberapapun usia seseorang menjaga kesehatan dalah sangat penting, akan lebih baik bila anda menjaga kesehatan sjak usia muda dengan alasan agar masa tua tidak terlalu banyak mendapat gangguan kesehatan karena sudah dijaga dengan baik.

Mengingat akan bahayanya kesehatan bila mana sudah terserang gangguan kesehatan di usia 40 tahun maka dari itu akan saya bagikan inforasi mengenai hal yag berkaitan dengan menjga kesehatan diusia 40 tahun keatas. Silahkan simak informasi berikutini :

Cara pertma : General Check Up
Saya sarankan untuk melakukan general check up ataupun pemeriksaan umum agar kita bisa angguan kesehatan yang akan menyerang tubuh kita. Mengetahui enis gangan kesehatan lebih awal agar memberikan kesempatan untuk melakukan pengobatan ataupun mencekah semakin bertambah parahnya penyakit. Banyak kasus yang terjadi dalam keterlambatan mnegetahui gangguan kesehatan dalam tubuh akan berpotensi merugikan dan dapat semakin parahnya penyakit dan bahkan tidak bisa tertolong lagi.

Cara Kedua : Lakukan Olahraga Sesuai Porsi
Keapa saya bilang sesuai dengan porsi...? Di usia ini kekuatan otot dan tulh sudah mualain menurun dan bila melakukan olah raga yang terlalu melelahkan akan rentan terjadi masalah otot bahkan cedera yang berkepajangan. Olah raga yang baik dilakukan misalnya megikuti kegiatan senam yoga "bagus untuk pernafasan"dan hanyak seedar lari-lari kecil dipagi hari sambil menghirup udara segar, ada baiknya lari-lari kecil ini anda lakukan dengan cucu anda yang sudah bisa siajak untuk bermain ini merupakan salah satu ajaran pola hidup sehat pada cucu.

Cara Ketiga : Konsmsi Makanan Bergizi 
Sebelumya saya sudah memberikan informasi mengenai konsep dasar gizi seimbang dan bila anda berkenan anda juga bisa mengalikasikannya dala kehidupan sehari hari.
Asupan gizi yng masuk pada tubuh harus cukup, asaupan gizi yang cukup sangat dibutuhkan untuk mejaga kebugaran orgn tubh yang senakin melamah. Hati-hati dalam mengkonsumsi makanan, hindari makanan yang tidak mengandung bnyak gizi dan justru malah akan membahayakan kesehatan seperti makanan yang mengandung zat pengawet,pewarna dan zt lain yang berbahaya bagi kesehatan

Adapun makan yang baik untuk dikonsumsi saat usia mulai menginjak 40 tahun. makana tidak harus anda konsumsi semua dan setiap hari, tapi cukup sesekali saja dan sering.
  • SUSU : Susu ini sangan banyak mengandung lemak sehat yang bisa membantu mengurangi masa yang yang berkaitan dengan semakin bertambahnya usia.
  • OMEGA 3 : Didalam omega 3 ini juga mengandung lemak yang membantu menurukan detak jantung yang berlebihan. Harus diingat jangan samapi mengkonsumsi lemak jahat bagitubuh.
  • KEDELAI : Didalam kedelai ini mgangandung zat isovlafon yang dapat menurunka kolesterol dan meningkatkan kesuburan pria. Anda bisa mengkonsumsi kacang kedelai ini daam bentuk olahan seperti tempe dan tahu.
Tiga makanan diatas memanglah sangat banyak mengandung manfaat bagi kesehatan, dan yang paling mudah anda konsumsi adalah susu selain enak dan mudah dipat harganyapun terjangkau,


Beberapa informasi diatas sangat baik bila diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari insyaallah akan terhindar dari segala macam panyakit yang akan menggangu kesehatan. Dan saya doaka semoga kita selalu diberikan kesehatan sihingga dapat melakukan kegiatan sehari-hari.

Anda sedang membaca Artikel Cara Menjaga Kesehatan Di Usia 40 Tahun Keatas Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/cara-menjaga-kesehatan-di-usia-40-tahun.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Cara Menjaga Kesehatan Di Usia 40 Tahun Keatas sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...