" Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "

Sabtu, 20 Februari 2016

Di masa depan, kita tidak perlu khawatir lagi ketika naik pesawat terbang!


Seringkah kamu naik pesawat terbang? Saya yakin banyak diantara kamu yang tetap merasa was-was dan khawatir ketika sedang berada di dalam pesawat terbang yang sedang melayang di udara. Ini adalah hal yang wajar karena kita semua tahu bahwa jika terjadi “apa-apa” pada pesawat terbang, maka kecil kemungkinan kita dapat selamat. Jika setiap pesawat tempur dilengkapi kursi lontar yang mampu melontarkan sang pilot ke udara dengan parasut, jangan sekali-kali berharap kamu sebagai penumpang juga dilontarkan ke luar pesawat dengan parasut jika pesawat terbang yang kamu naiki mengalami mesin mati misalnya. Namun baru-baru ini, seorang ilmuwan Rusia mengungkapkan sebuah konsep gila namun juga masuk akal untuk menyelamatkan para penumpang pesawat terbang sipil jika pesawat mengalami masalah yang tidak dapat diatasi di udara.
Konsep tersebut menggambarkan bahwa seharusnya setiap pesawat terbang sipil mampu melepaskan bagian kabinnya yang berisi semua penumpang. Setelah dilepaskan, bagian kabin akan melepaskan parasut khusus secara otomatis dan juga mengeluarkan semacam lapisan karet yang akan sangat berguna jika kabin mendarat baik di darat maupun di permukaan laut. Ilmuwan Rusia yang mengeluarkan konsep menarik ini adalah Vladimir Tatarenko. Menurutnya, dengan konsepnya ini, kematian akibat kecelakaan pesawat terbang sipil dapat ditekan sekecil mungkin. Tatarenko menambahkan bahwa konsepnya telah diujicoba pada sebuah proyek yang telah dijalankan sejak tiga tahun terakhir ini. Nampaknya proyek ini cukup rahasia karena kita semua baru mendengar konsep ini kurang dari sebulan yang lalu.
Tatarenko telah merilis sebuah video demonstrasi dari konsep gilanya tersebut. Dalam video ini kamu dapat melihat adegan kabin terlepas dari pesawat dan kemudian dua parasut terlepas untuk mencegah kabin turun terlalu kencang. Kamu juga dapat melihat tabung karet yang dapat mengembang sebagai bagian dari piranti keselamatan untuk meredam benturan, baik di darat maupun di permukaan laut. Menurut Tatarenko, material kabin yang digunakan adalah Kevlar dan karbon komposit yang biasa digunakan untuk membentuk beberapa bagian pesawat. Pemilihan material-material ringan ini tentu agar parasut mampu menahan bobot kabin beserta seluruh penumpang di dalamnya.

Anda sedang membaca Artikel Di masa depan, kita tidak perlu khawatir lagi ketika naik pesawat terbang! Anda juga bisa menemukan Artikel Ini melaui URL berikut http://7e55.blogspot.com/2016/02/di-masa-depan-kita-tidak-perlu-khawatir.html, Silahkan Copy Paste Artikel tersebut, namun jangan lupa untuk mencantumkan Di masa depan, kita tidak perlu khawatir lagi ketika naik pesawat terbang! sumbernya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang bijak : selalu meninggalkan komentar yang sopan dan tidak mengandung unsur sara ! Dengan hormat kami mohon anda untuk meninggal kan komentar untuk kami, Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...